Inovasi Baru Dalam Dunia Pendidikan bersama IPG Sultan Mizan Malaysia

Kunjungan Institut Pendidikan Guru Malaysia ke Universitas Ahmad Dahlan Minggu (28/10) di Aula Islamic Center Universitas Ahmad Dahlan, bertukar pikiran dalam inovasi aplikasi pembelajaran bahasa arab melalui media elektronik, telah kita ketahui milenial ini sangat jarang kita temukan pembelajaran tanpa menggunakan media elektronik seperti Aplikasi yang baru baru ini telah muncul beredaran, tidak sedikit guru yang kesulitan dalam mengatasi pembelajaran bahasa arab dengan mudah dan cepat dipahami oleh pelajar. Dalam sambutan Pembina Institut Pendidikan Guru menyampaikan tujuan dari kunjungan itu adalah untuk mengetahui seberapa jauh skill yang mereka dapat dibangku perkuliahan.

Dalam presentasinya menyatakan pembelajaran bahasa arab tidak melulu secara manual namun bisa juga dengan metode yang menyenangkan, salah satunya dengan aplikasi HP Reveal dan Quizzi yang mana merupakan aplikasi belajar dengan kuis-kuis yang telah disajikan oleh aplikasi tersebut. Pembelajaran ini sangat membantu dalam hal belajar dan mengajar.

Selesai acara para mahasiswa IPG didampingi oleh mahasiswa UAD berkeliling menuju Kampus 4 dan mereka diajak merasakan atmosfer perkuliahan di lingkungan UAD,setelah berkeliling acara ini diakhiri dengan foto bersama.

One Reply to “Inovasi Baru Dalam Dunia Pendidikan bersama IPG Sultan Mizan Malaysia”

Comments are closed.